Dekstop Blank????

Oktober 1, 2011 at 3:08 am (cara, komputer) (, )

Pada suatu hari, dengan suasana hati yang kemrungsung (krn terburu2 :D) aku menyalakan komputerku. Tidak seperti biasa, entah karena apa tiba2 saja tampilan dekstop komputerku jadi blank. Haduh apa mungkin…….suasana hatiku juga dirasakan komputerku (pikirku). Apakah komputerku juga ikut panik karena aku yang sedang terburu2… hmmm #$%^@$

Ya sudah, aku coba restart dan akhirnya bisa… Lho kok bisa pikirku? Tapi aku masih penasaran, sebenernya apa yang menyebabkan semua itu. Dan akhirnya aku cari informasi di internet…

blank_dekstop

Menurut informasi yang aku dapatkan dari berbagai sumber, blank desktop disebabkan oleh file explorer.exe yang rusak. Jadi untuk mengatasi permasalahan tersebut kita harus mengganti file explorer.exe tersebut dengan file yang yang tidak rusak.

Dibawah ini beberapa langkah untuk mengganti (mengcopy file explorer.exe) dari komputer lain.

– Copy file explorer.exe dari komputer lain.
– Buka task manager dengan cara tekan Ctrl + Alt + Del secara bersamaan.
– Pilih file – new task.
Ketik ‘explorer.exe’ lalu OK, maka akan muncul jendela explorer
Copy dan Paste-kan file explorer.exe (yang telah dicopy tadi), letakkan pada folder C: WINDOWS
Jika tidak bisa nge-replace, maka ubah dulu nama “explorer” yang ada di C:\WINDOWS eq: explorer1 lalu buang file tersebut atau di-delete.
-Dan Paste explorer yang baru.
-Restart komputer anda

semoga sukses ^_^

Tinggalkan Balasan

