Instal Driver printer HP Laserjet IP1006

Januari 2, 2012 at 3:58 am (tips dan trik) ()

Kemaren sempet bikin aku resah karena tidak berhasil menginstal driver printer HP Laserjet IP1006. Prosesnya lama bgt, ak heran apa ada yang salah dengan drivernya? Aku download drivernya dari website resmi printer HP padahal… ini link downloadnya (http://h20000.www2.hp.com/bizsupport/TechSupport/SoftwareIndex.jsp?lang=en&cc=us&prodNameId=3435683&prodTypeId=18972&prodSeriesId=3435682&swLang=8&taskId=135&swEnvOID=228) download di HP LaserJet Hostbased Plug and Play Basic Driver

Pesan yang muncul saat aku instal driver itu katanya, perlu file P1006CLS.dll…

Hmmm untuk memecahkan ini aku tanya sama mas Fajar, setelah aku terangkan masalahnya terus dia otak-atik sebentar dan akhirnya ketemu solusinya…

Ternyata solusinya dengan cara ekstrak file drivernya… meskipun bentuknya file exe, tp mesti di ekstrak juga ternyata… ya sudah setelah diekstrak file drivernya nanti akan ditemukan file yang diperlukan…

2 Komentar

  1. aisy said,

    mau tanya.
    saya ada printer hp f2410 tp drivernya hilang.
    lalu saya download di situs hpnya. tapi kenapa drivernya ga bisa diekstrak ya? saat diekstrak, berhenti di 81% setelah itu tidak bergerak sama sekali.

  2. sutrionline said,

    hmmm knp ya ?_?
    ak krng tau penyebab pastinya, mungkin krn filenya yg rusak kali ya? coba ulangi download lagi… cmiiw ^_^

Tinggalkan Balasan

