Upload Video di Youtube

Februari 2, 2012 at 6:40 am (cara, tutorial) (, )

Aku kira ini tidak terlalu penting untuk ditulis. Tapi ak ingin hanya sekedar mendokumentasikan apa yang udah aku kerjakan hari ini. Hari ini aku upload video POD UP45 di web tempat aku bekerja. File yang aku upload berekstensi .VOB. Awalnya ak mengira mesti harus diconvert dulu menjadi .MP4 atau format lain. Tapi ternyata tidak perlu dikonvert.

Sebelumnya memang filenya berformat .nrg (File CD Format yang digunakan oleh nero). File tersebut langsung aku upload ke youtube, tapi tidak berhasil. Akhirnya aku buka dulu pake daemon tools dan menghasilkan format file .VOB.

Cara upload video di youtube sangatlah simple, asalkan kita udah punya akun google  (email dengan alamat domain @gmail.com) kita sudah bisa sign in ke youtube dengan email tersebut.
Berikut step-stepnya:

1. Buka youtube.com

2. Sign in dengan email blablabla@gmail.com (gmail anda)

3. Klik menu upload pada bagian atas halaman web, lalu select video yang ingin diupload (cari di hardisk komputer kita)

youtube

4. Tunggu sampai file video selesai diupload setelah itu kita bisa menyeting title video, description, tag, maupun privacy dari video.

udah selesai, ^_^

Tinggalkan Balasan

