Bekerja dengan multiple worksheet (EXCEL)

Februari 7, 2012 at 2:44 am (komputer) (, )

Berikut ini cara supaya kita bisa bekerja dengan multiple worksheet di ms. excel. Jadi kita tidak perlu membuat lagi kerjaan yang sama (eq: table) di worksheet yang berbeda karena otomatis sudah terformat ke sheet berikutnya. (maaf ya kalimatnya berbelit, jd susah ya dipahami?)🙂

Kasus:
Kita ingin membuat tabel nilai untuk Ani, Beta, dan Caca. Tabel itu memeliki komponen yang sama yaitu nama, kelas dan nim. Yang berbeda adalah nama dan nim karena masing2 harus tidak sama nilainya. Supaya kita tidak perlu membuat tabel untuk setiap orang maka kita gunakan sheet 1, sheet 2, dan sheet 3. Sheet 1 = Ani, sheet 2 = Beta, sheet 3 = Caca.

Cara klik CRTL (tahan), lalu klik sheet 1, sheet 2 dan sheet 3 (lepas CTRL)
Hasilnya: Ketika kita bikin tabel di sheet 1, maka secara otomatis table yang sama juga ada di sheet 2 dan sheet 3.

Selanjutnya untuk menuliskan nama dan nim yang masing-masing nilainya berbeda, caranya tinggal klik sheet yang berbeda lalu klik sheet yang ingin di diubah nilainya(klik sheet2/sheet3 untuk mengisi nama di sheet1 supaya namanya tidak terformat sama), lalu isikan nama/nim.

Salam🙂

sumber: http://www.free-training-tutorial.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: